Jumat, 01 April 2011

Analysing The Web

Tujuan analisa website
Tujuan menganalisa suatu website adalah mengetahui semua peringkat/rangking suatu website dilihat dari tingkat kepopulerannya, sehingga dapat diketahui kekurangan apa yang harus diperbaiki untuk mendapatkan web yang optimal.Selain itu mengetahui prediksi suatu website dalam hal : kisaran harga website ( marketplace) serta berapa kisaran pendapatan yang dihasilkan website tersebut dalam periode tertentu.

Apa saja yang diperhatikan dalam analisa suatu website
Banyak hal yang perlu diperhatika,antara lain :
1. Link Popularity
2. Backlink
3. Meta Tag
4. Pemilihan Keyword yang tepat
5. Ranking Pagerank,Alexa
6. Optimasi HTML
7. Informasi server
8. Data domain
9. Informasi IP address
10. Robot.txt
11. Dan lain - lain


Bagaimana Cara menganalisa website ?
Berikut ini website dimana terdapat tools untuk menganalisa:
wholinkstome.com
Reports on who is linking to you.

websiteoutlook.com
When choosing to buy or sell a website having the proper information about your investment can be crucial to your success. Websiteoutlook is dedicated to finding all pertinent information that may pertain to your personal interest. And it's FREE!

iwebtool.com
Free web tools including webmaster tools

digitalpoint.com
Keyword Ranking Monitor,Keyword Suggestion Tool,Google AdSense Charts,Google AdSense Sandbox,Back Link Tracking Tool
Menganalisa Web Log
AWStats sendiri akan menampilkan barisan data informasi mengenai website traffic laporan kunjungan dari bulan ke bulan berikutnya, seperti banyaknya pengunjung, halaman yang dikunjungi, bandwith yang dipergunakan, juga bagaimana cara mereka terhubung dengan situs Anda, apakah terhubung secara langsung dengan mengetikkan alamat situs pada browser, ataukah melalui bookmark, atau arahan dari situs pencarian (Web Search). Biasanya data-data ini didukung pula oleh diagram atau chart yang menggambarkan data tersebut sehingga akan lebih mudah dipahami.
Untuk sebuah situs, cara termudah untuk meningkatkan kunjungan adalah dengan menambahkan garmbar-gambar yang menarik dan relevan pada sebuah situs web. Untuk sebuah situs web e-commerce, banyaknya pengunjung atau visitor adalah kunci yang menentukan kesuksesannya. Cara lain untuk meningkatkan jumlah pengunjung adalah dengan Global Search Engine. Banyak pemgunjung yang biasanya dijaring dari arahan situs-situs pencarian ini, karena jika pengunjung tidak tahu alamat situs yang berkaitan dengan informasi yang mereka cari, maka mereka akan mencari melalui Global Search Engine tersebut. Adapun beberapa contoh situs pencarian yang terkenal antara lain adalah Google dan Yahoo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar