Kamis, 14 April 2011

Purchase

Purchase adalah Pembelian mengacu pada bisnis atau organisasi yang mencoba untuk memperoleh barang atau jasa untuk mencapai tujuan dari perusahaan. Meskipun ada beberapa organisasi yang mencoba untuk menetapkan standar dalam proses pembelian, proses dapat sangat bervariasi antara organisasi..

Purchase adalah sebuah catatan transaksi pembelian dalam perusahaan, yang terdiri dari quote, order atau pesanan, dan bill. Digunakan untuk mencatat transaksi pembelian, dengan formulir faktur sebagai berikut :

Quote, digunakan untuk mencatat transaksi pembelian yang bersifat permohonan dan belum dicatat dalam transaksi pembelian.

Order, digunakan untuk mencatat transaksi pembelian yang bersifat pesanan pembelian dan belum dicatat dalam transaksi pembelian.

Bill, digunakan untuk mencatat transaksi pembelian yang bersifat pembelian secara kredit maupun tunai dan dicatat dalam jurnal transaksi pembelian. Pada saat melakukan order dari supplier ke perusahaan , nama barang akan langsung terhubung dengan daftar inventory barang, sehingga memudahkan pendeskripsian barang pada order list. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar